Jelang Mudik, Siapkan Ribuan Sarpras di Jalur Nasional Sukabumi-Bogor

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi siapkan 3.000 lebih Sarana Prasarana (Sarpras) pendukung oprasi ketupat lodaya 2019. Nantinya sarpras tersebut akan disebar di sepanjang Jalur Nasional Sukabumi – Bogor.

Ribuan sarpras tersebut di antaranya, tolo tolo, traffic cone dan rambu rambu rawan kecelakaan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pemudik dan mengantisifasi lonjakan para pemudik serta mendukung Oprasi ketupat lodaya 2019.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsal) Aiptu Nengah Ws mengatakan, dari ribuan sapras, sudah beberapa titik di distribusikan di jalan Nasional Sukabumi Bogor, seperti Simpang Ratu Cibadak dan Simpang Alternatif Nagrak. 

“Hari ini kita melakukan pendistribusian ribuan sapras di beberapa titik, seperti tolo tolo dan tulisan himbauan rawan kecelakan,” ungkap Aiptu Nengah Ws saat di temui di lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Lukman Sudrajat mengatakan, berkat kerja sama antara Satlantas Polres Sukabumi dan Dishub Kabupaten Sukabumi, pendistribusian ribuan sapras berjalan lancar.

“Kurang lebih ada 3.000 pendukung sarpras kita simpan di beberapa titik jalan Nasional Sukabumi. Besar harapan kami kedepannya bisa membantu para pengendara yang hendak mudik ke Wilayah Sukabumi,” ucap Lukman. (Ricky)