Lahan Kosong PTPN Disulap Jadi Saung Unik Untuk Cari Sinyal

Kabupaten Sukabumi– Sebuah lahan kosong milik PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) disulap menjadi tempat wisata yang unik di Kampung Pamokoan, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Diatas lahan tersebut, dibangun sebuah saung yang terbuat dari bambu dengan bentuk yang unik. Selain untuk memikat para pengunjung untuk datang dan menikmati keindahan alam sekitar, tempat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari sinyal internet bagi warga setempat.

Sandi Pirmansah (33) penggagas saung tersebut mengatakan ide tersebut muncul lantaran melihat lahan kosong yang terbengkalai. Untungnya pihak PTPN memberikan izin untuk mendirikan saung tersebut. Namun dirinya harus merogoh kocek pribadi sebanyak kurang lebih Rp18 juta.

“Saung ini hanya tempat nongkrong saja sambil cari sinyal. Apalagi memang sinyal internet disini sangat sulit. Lumayan lah warga bisa memanfaatkan tempat ini untuk bersantai,” ujarnya.

Siapapun boleh mengunjungi saung tersebut secara cuma-cuma alias gratis dengan catatan tidak membuang sampah sembarangan dan menjadikannya sebagai tempat untuk melakukan hal-hal negatif.

Sementara itu, Deri (28) salah seorang pengunjung mengapresiasi adanya saung tersebut yang bisa digunakan sebagai tempat singgah atau sekedar menikmati pemandangan sekitar.

“Saya sering singgah disini sepulang bekerja, saya harap sih ada perhatian dari pemerintah desa supaya bisa menata lebih indah lagi tempat ini,” pungkasnya. (M Rizal Jalaludin)