Menuju Indonesia Damai, Muspida dan Aparat Perketat Silaturahmi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Sejumlah ulama,Habib dan Pimpinan ponpes Se Kabupaten Sukabumi menggeler pertemuan Ulama, di Pendopo Sukabumi, Jalan Achmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (16/05/2019). Hal tersebut bertujuan mempererat ukuwah islamiah menuju Indonesia damai dan tentram.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, serta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi, Hamami menyampaikan bahwa  silaturahmi ini bertujuan mempererat ukuwah islamiah menuju Indonesia damai dan tentram.

“Ukuwah Islamiah akan menjadi modal memajukan umat, saling berkomunikasi harus dijaga dan bisa memberikan kondisi positif keamanan di Kabupaten Sukabumi. Semoga dengan pertemuan ini bisa menciptakan kebersamaan bagi kita bersama,”ungkapnya.

Intinya dengan kegiatan kali ini, katabupati, masyarakat Sukabumi tidak terprovokasi, yang pada khirnya dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa “Pokoknya Sukabumi harus tetap kondusip,” harapnya.

Sementara, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dalam pengarahannya menyampaikan, dengan adanya acara silaturahmi diharapkan dapat menambah kebersamaan pimpinan daerah dengan organisasi kemasyarakatan menuju Indonesia damai, serta bisa menjaga keamanan dan kenyamanan untuk sama sama menjaga keutuhan bangsa.

“Semoga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tenang serta tidak terpengaruh dengan ajakan apapun yang  dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta merugikan Sukabumi itu sendiri,” pungkasnya. (Ricky)