Musim Hujan Datang, Penjual Jas Hujan Semeringah

Kota Sukabumi – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya menjadi berkah bagi para pedagang jas hujan. Penghasilan mereka meningkat dengan pesat dibanding dengan musim kemarau.

Hal itu diakui oleh Titi, pedagang jas hujan di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Dia bisa meraup penghasilan mencapai belasan juta rupiah.

”Biasanya kalau kemarau pembeli sepi, tapi musim hujan, Alhamdulillah omset saya cukup baik. Dalam sehari minimal pendapatan mencapai Rp 5juta bahkan kalau lagi ramai bisa mencapai Rp 12 juta,” kata Titi kepada wartawan, Senin (13/1/2019).

Titi menjelaskan, setiap hari tokonya selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Dalam sehari, pembeli bisa mencapai ratusan orang. Konsumennya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja pabrik sampai anggota DPR RI.

“Kebanyakan pembelinya karyawan pabrik, tapi mantan artis seperti Ibu Desi Ratnasari pun pernah beli 10 stel di sini. Saat ini pun banyak pesanan untuk siswa scapa,” jelas wanita yang telah menjual jas hujan selama 35 tahun itu.

Dia mengungkapkan, ada tiga jenis jas hujan yang diminati pembeli. Salah satunya jas hujan stelan atas dan bawah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, konsumen banyak yang membeli jenis ponco.

”Sekarang yang ramai dibeli yang stelan karena tidak ribet. Memakai seperti memakai jaket dan celana panjang. Harganya kisaran Rp 22 ribu sampai Rp 35 ribu tergantung merek dan bahannya,” pungkasnya. ***