Ombudsman Dukung Lapas Kota Sukabumi Raih WBK

SUKABUMI – Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih menyebutkan pengelolaan dan pembinaan di Lapas Kota Sukabumi telah sesuai dengan program perencaaan dan prinsip-prinsip pemasyarakatan di Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, Mokhammad Najih malakukan monitoring monitoring evaluasi pelayanan Publik yang dilaksanakan di Lapas Klas IIB Sukabumi, pada Jumat (26/11/2021).

Selain itu, dirinya juga langsung berkomunikasi dengan Warga Binaan di seluruh area Lapas untuk menanyakan bagaimana pelayanan di Lapas Kota Sukabumi dan mengunjungi pabrik bakso, dapur, ruangan kunjungan online (video call), ruangan sidang online, dan Poliklinik Lapas.

“Saya sangat merasa terhormat dan Bahagia bisa mengunjungi salah satu lapas di Jawa Barat yaitu Lapas Kota Sukabumi,” kata dia Sabtu (27/11/2021)

Ia mengungkapkan, pengelolaan dan pola pembinaan warga binaan di Lapas Kota Sukabumi sudah sesuai dengan agenda dan program yang direncanakan.

“Disini terstruktur dengan agenda dan program yang direncanakan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip pemasyarakatan di Indonesia” kata Najih.

Ia pun menambahkan, pihaknya medukung Lapas Kota Sukabumi akan mendapatkan predikat WBK di tahun ini.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar, mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan program warga binaan sesuai dengan intruksi dan prinsip pemerintah Indoensia.

“Kami diminta agar tidak puas dengan keadaan yang sekarang, tetapi harus lebih meningkatkan lagi pelayan publik di Lapas Sukabumi agar masyarak semakin puas menerima pelayanan” ucapnya.