Pemprov Jabar Berikan Subsidi Pasar Murah di Cicantayan Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/05/2019).

Dalam OPM subsidi Pemprov Jabar menyiapkan 8.000 paket untuk OPM di tiga kecamatan se Kabupaten Sukabumi, di antaranya kecamatan Cicantayan sebanyak 4.000 paket OPM, Kecamatan Sukabumi sebanyak 3.000 paket OPM dan Kecamatan Cidahu sebanyak 1.000 paket OPM.

Sebanyak 4.000 paket OPM di Kecamatan Cicantayan, rencananya kupon untuk penukaran sembako, akan dibagikan kepada delapan desa. Sementara, tiap masing masing desa akan diberikan sebanyak 500 kupon. 

“Kegiatan ini adalah program Pemprov Jabar melalui dinas perindustrian dan perdagangan terkait operasi pasar murah. Selain itu kita juga melibatkan Pemkab Sukabumi untuk memberikan OPM kepada rumah tangga miskin di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Kepala Balai Uptd Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Keramik dan Tabung Gas Bogor, Nalendra Wisaksono, kepada wartawan di lokasi.

Dalam OPM tersebut, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Koprasi Perdagangan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi, serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cicantayan dan sejumlah warga setempat. (*)