Penderita Tumor Asal Cidahu Sukabumi Akhirnya Menjalani Perawatan

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Tim Relawan Sahabat Kristiwan Peduli (SKP) bersama Pemerintah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, membawa Aep penderita tumor radang tenggorokan ke RSUD Sekarwangi Cibadak, guna menjani perawatan.

Ditemani istri dan ke empat orang anaknya, warga Kampung Manglid RT 05/07, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi tersebut, langsung ditangani pihak rumah sakit.

Ketua Relawan SKP, Kristiawan Saputra, mengaku, dirinya mendapatkan kabar dari teman sesama propesinya, jika ada seorang warga di Cidahu yang terkena penyakit tumor radang tenggorokan. Setelah di cek, ternyata benar, Aep langsung dibawa kerumah sakit dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan.
 
“Kita dari SKP dan relawan Sawadah bergegas langsung membawa bapak Aep kerumah sakit yang sudah empat bulan lebih membutuhkan perawatan dengan penyakit yang di deritannya,”ucap Kristiawan kepada masaginews.com dilokasi, Sabtu (18/05/2019).

Sementara itu, Camat Cidahu Ading mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan desa, bahwa akan menangani Pak Aep hingga membaik. “Kita akan maksimalkan penanganan hingga kedepan Pak Aep kembali membaik,” ujar Ading, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Sebelumnya, Aep (38) diketahui hampir selama 4 bulan terbaring lemah dengan penyakit tumor radang tenggorokan yang di rasakannya. Tak memiliki biaya, Aep hanya menjalani perawatan di rumahnya. (Ricky)