Satlantas Polres Sukabumi Lakukan Pemetaan Jelang Lonjakan Kendaraan

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukabumi, melakukan pemetaan titik rawan kemacetan arus lalulintas di sepanjang lintasan utama Bogor-Sukabumi, jelang menghadapi lonjakan jumlah kendaraan pada arus mudik lebaran mendatang.

Arus mudik lebaran diperkirakan akan terjadi mulai pekan depan. Lintasan utama Bogor-Sukabumi akan menjadi jalan alternatif untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik di jalur Puncak, Bogor menuju Jakarta maupun arah sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, sedikitnya ada empat titik rawan kemacetan yang harus diwaspadai para pengguna kendaraan saat menggunakan jalur Sukabumi, baik dari arah Bandung maupun dari arah Jakarta.

Ke empat titik rawan kemacetan tersebut, tiga titik diantaranya berada di sekitar kawasan perbelanjaan pasar semi modern, antara lain mulai dari Pasar Cicurug, Parungkuda dan Pasar Cibadak.

“Untuk satu lokasi lainnya yang yang masuk sebagai titik rawan kemacetan adalah Jalan Raya Simpang Tiga Cibadak-Palabuhanratu,” terang Galih. (Ricky)