Satlantas Polres Sukabumi Waspadai Lintasan Pabrik dan Jalur Wisata

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Satlantas Polres Sukabumi, mewaspadai beberapa lokasi yang menjadi lokasi rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, lintasan utama Bogor-Sukabumi akan menjadi jalan alternatif untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik di jalur Puncak, Bogor menuju Jakarta maupun arah sebaliknya.

Kata dia, ada beberapa lokasi lainnya yang juga rawan terjadi kemacetan arus kendaraan, yakni di setiap lintasan yang berada di sekitar lokasi pabrik di sepanjang Jalur Utara. Namun seluruh titik tersebut lebih bersifat kondisional, terutama setelah diberlakukannya hari libur bagi seluruh karyawan pabrik.

“Selain itu kemacetan juga diprediksi hanya terjadi di jam-jam tertentu saja, yakni disaat jam aktifitas buruh, sedangkan di sekitar lokasi pasar kemacetan lebih disebabkan oleh aktivitas masyarakat yang berbelanja untuk persiapan menyambut lebaran,” bebernya.

Tidak hanya itu, jalan menuju Palabuhanratu dan beberapa daerah di wilayah Selatan Sukabumi, menjadi titik rawan kemacetan lainnya yang telah dipetakan. Di lintasan menuju kawasan obyek wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu ini titik rawan kemacetan akan terjadi di Jalan Raya Simpang Tiga Bagbagan-Simpenan.

“Untuk jalur yang satu ini puncak kemacetan akan terjadi pada saat libur lebaran,” kata Galih. (Ricky)