SEGARNYA MATA AIR GUNUNG SALAK DI TAMAN REKREASI CIMALATI

MASAGINEWS.com – Siapa yang tidak kenal dengan Taman Rekreasi Cimelati yang berlokasi di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Berdiri diatas lahan seluas kurang lebih dua hektar, taman rekreasi ini ternyata dibangun sekitar tahun 1901 pada jaman kolonial Belanda.

Sejak dikelola Pemkab Sukabumi, banyak perubahan yang terlihat dari taman rekreasi yang memiliki panorama alam indah karena letaknya berada di kaki Gunung Salak

Begitu memasuki kawasan Taman Rekreasi Cimelati, anda akan langsung melihat berbagai jenis pepohonan rindang. Mulai pohon beringin, Jahar, Mahuni, Cemara, dan berbagai jenis pohon lainnya.

Fasilitas yang disediakan bagi pengunjung pun tidak kalah lengkap, seperti water boom, water ball, penginapan, terapi ikan dan panggung hiburan. Belum lagi pihak pengelola menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung dengan alat keamanan berupa CCTV.

“Bagi pengunjung yang menginap kami menyediakan kamar yang sudah di desain seindah mungkin, bungalow dan restoran yang menyediakan menu khas Taman Rekreasi Cimalati semua kami sediakan demi kepuasan pengunjung,” ungkap Manager Taman Rekreasi Cimelati Haris Syaripudin kepada Masaginews.com, Minggu (19/11).

Salah satu yang menjadi keunggulan dari kolam renang Taman Rekreasi Cimalati ini adanya sumber mata air asli yang berasal dari pegunungan. Sehingga dijamin jernih, segar dan tidak ada campuran bahan kimia seperti kaporit .

Harga tiket masuk ke taman rekreasi di wilayah utara Kabupaten Sukabumi ini pun sangat terjangkau hanya Rp15 ribu pada hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp20 ribu.

Sementara khusus parkir sepeda motor Rp3000, mobil Rp5000 dan bis Rp.20 ribu. Disisi lain, pengelola juga menyediakan fasilitas kedai jajanan yang menjual beragam makanan dengan harga terjangkau.

” Suasananya nyaman dan sejuk, makanya saya bawa keluarga ke sini. Selain kolam yang luas saya beserta keluarga merasa puas,  disini disediakan taman bermain dan panggung hiburan kebetulan saya suka dangdut. Apalagi ada kolam terapi ikan,” ungkap Heru (32) pengunjung asal Bogor kepada Masaginews.com. (Edo)