TARIF BIS MGI TAK SESUAI, LAPORKAN KE NOMOR INI

Masaginews.com – Keluhan penumpang soal tarif bis MGI yang tidak sesuai dengan nominal yang tertera di karcis, ramai di perbincangkan dan menuai berbagai komentar netizen di media sosial.

Seperti yang di utarakan salah seorang netizen Abank Endhy melalui akun facebooknya memposting keluhannya ‘Punten Bade tumaros kanu terang ai ieu bener teu nya soalna kamari pas uih hening 50 Palabuhanratu Bogor. soalna bade uih deui. Hatur nuhun’.
Artinya dalam bahasa Indonesia ‘Maaf mau tanya kepada yang tahu, kalau ini benar gak ya, soalnya kemarin pas pulang bayar ongkos ke Palabuhanratu-Bogor 50 ribu. Soalnya saya mau balik lagi. Terimakasih.

Hal ini terjadi, diduga akibat ulah awak bis yang “nakal” dengan memberlakukan tarif angkutan tidak sesuai dengan yang tertera di kacis bis tersebut.

Menanggapi keluhan penumpang yang ramai di media sosial, Kepala Pool MGI Palabuhanratu Erwin Efendi mengaku akan menindak tegas oknum awak bis MGI yang terbukti melakukan pelanggaran dengan mempermainkan tarif resmi.

“Kami akan tindak tegas jika ada oknum awak bis terbukti melakukan pelanggaran atau main tarif. Bila perlu saya tidak akan buat surat peringatan lagi, melainkan akan kami pecat langsung”, ujar Erwin Kepada Masaginew.com di ruang kerjanya, Jumat (19/01).

Erwin menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam dan terus melakukan pengawasan terhadap seluruh awak bis dibawah tanggung jawabnya.
“Kami sudah melakukan pemecatan lebih dari 15 orang karyawan kebanyakan kondektur. Biar jadi jera juga untuk karyawan lain yang mau mencoba bermain tarif,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, soal tarif pihaknya memiliki aturan yang wajib dipatuhi, dimana setiap bis wajib dipasang stiker tarif ongkos sesuai tujuan (trayek). Begitu juga setiap penumpang yang sudah membayar ongkos wajib mengantongi karcis.

Jika nantinya kedapatan hal serupa yang dilakukan oleh kernet MGI, sambung Erwin, penumpang wajib melaporkannya langsung ke kantor yang berada dijalan Pelita Cipatuguran Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya depan Hotel Mahkota Pantai Palabuhanratu.

“Datang langsung ke kantor/ pool kami atau bisa menghubungi dan sms ke nomor pengaduan 0816622137,” imbuhnya. (Der/Feb)