Wah, Proyek Tajmahal di Lelang Desember Tahun Ini

Kota Sukabumi – Impian warga Kota Sukabumi miliki taman megah yang digadang – gadang akan mirip dengan Tajmahal di India bakal segera terwujud. Pasalnya proses proyek yang menelan anggan Rp 7,5 milyar tersebut direncanakan akan masuk tahap lelang pada bulan Desember tahun ini.

“Penataan Alun – Alun rencananya awal Desember akan masuk tahap lelang,” ujar Sekretaris DLH Kota Sukabumi, Sony Hermanto.

Setelah gagal lelang pada bulan lalu, lanjut Sony, pihaknya melanjutkan pengajuanya ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan berbagai strategi.

“Termasuk Pak Wali juga menghadap secara langsung ke Gubernur,” tambahnya.

Bahkan, kata dia, nilainya pun bertambah dari anggaran sebelumnya dari Rp 5 milyar menjadi Rp 7,5 milyar ditahun yang akan datang.

“Pengerjaannya pun tidak akan di dua tahap kan. tapi disatu tahapkan,” ungkap dia.

Selai penataan alun – alun, proyek lainnya pun akan kembali dilelangkan, yakni penataan amlapang merdeka, dan pendestrian antara lapang merdeka dan alun – alun.

“Pokoknya sudah diajukan kembali dan sudah fix. Kita lelang Desembar,” tegasnya.

Sebelumnya penataan alun – alun gagal direalisasikan di tahun 2019. Pasalnya, pekerjaan yang dananya bersumber dari  Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut mengalami gagal lelang.

Salah satu penyebab gagalnya lelang proyek penataan kawasan Alun-alun, adalah waktu yang terlalu mepet. Selain itu, DED yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jabar pada 1 Juli baru diterima oleh DLH. Padahal pengajuan tender harus sesuai dengan DED yang di dalamnya tercakup RAB. (Ricky)