Wow, Miliaran Rupiah Tabungan Karyawan Dibagikan Perusahaan di Cibadak Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Ribuan karyawan PT Muara Tunggal, di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, berbondong-bondong memadati aula pabrik, Sabtu (25/05/2019). Mereka menerima belasan hingga puluhan juta uang yang ditabungnya selama beberapa bulan.

Pantauan Masaginews.com, ribuan karyawan satu persatu memasuki aula, merekapun dipanggil satu persatu oleh pihak perusahaan untuk mendata dan menerima uang yang mereka tabungkan dari hasil gaji mereka yang dipotong selama 10 bulan.

Informasi didapat dengan melalui fasilitas koprasi karyawan selama 10 bulan dari 1.584 karyawan terkumpul senilai Rp 3.710.000.000. Dengan masing masing karyawan mendapatkan tabungan yang beda beda.

“Alhamdulillah keinginan dan kegigihan karayawan kami untuk menyisikan hasil gajinya untuk di tabungkan sangat antusias selama 10 bulan. Dengan total jumlah tabungan karyawan tahun ini sebesar 3,7 milyar. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar Rp 2,8 milyar,” ungkap General Manager (GM) sekaligus Ketua Kopkar PT Muara Tunggal, Sudarno, kepada awak media dilokasi.

Setiap bulan, kata Sudarno, mereka berhasil menyisihkan pendapatan untuk disimpan dan dibagikan setiap menjelang lebaran Idul Fitri. Pendapatan dari masing karyawan ada yang mendapatkan tabungan sebesar Rp 30 juta, dan ada juga yang mendapatkan paling rendah.

Kegiatan yang di lakukan pabrik, sudah berjalan ke lima kalinya. Pihaknya berharap, setiap tahunnya bisa semakin meningkat dari antusias karyawan. “Selain itu saya juga berharap Pemerintah Daerah dan Dinas terkait ikut mendorong dibentuknya koperasi di perusahaan lain khususnya padat karya sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan pekerjanya,” ungkapnya. (Ricky)