Aktivis Nilai Kerja Anggota DPRD Sukabumi Saat ada Butuhnya Saja

Kabupaten Sukabumi – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sukabumi mendatangi kantor DPRD setempat menuntut agar kerja dewan dalam mengemban tugas dilakukan secara profesional.

Kordinator Lapangan Dasep Indra Witarsa mengatakan anggota legislatif mau turun ke masyarakat hanya saat ada maunya saja seperti mendekati pemilihan legislatif (pileg) atau kampanye.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai banyak kinerja yang tidak dijalankan oleh DPRD dalam mengayomi masyarakat. Bahkan terhitung jarti kerja anggota legislatif yang langsung turun ke masyarakat.

“Kinerja DPRD dianggap mati suri dalam menyikapi persoalan kemasyarakatan dan tidak mampu menjalankan tugas pokok serta fungsinya sebagai wakil masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut, seharusnya DPRD turun langsung melihat sejauh mana masyarakat menanti janji-janji sebelum mereka duduk di kursi empuk dan ruangan nan sejuk.

Fungsi DPRD sudah jelas yakni harus melaksanakan pengawasan dengan terjun langsung ke tengah masyarakat yang sedang membutuhkan perhatian, jangan hanya ada butuhnya baru menemui masyarakat.

Pantauan di lokasi, mereka juga menuntut DPRD jangan hanya memberikan janji palsu alias pembodohan politik kepada masyarakat, begiu juga agar segera menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat saat ini. (Agung Sugiarto)