Banyak Langgar Prokes, Satgas Covid di Sukabumi Lakukan PPKM ke Tingkat RT/RW

SUKABUMI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 TNI/Polri melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Sukabumi, di tingkat RT/RW, Jumat (12/2/2021). Kegiatan tersebut mulai berlaku sejak 9 Februari 2020.

Danramil 2202 Palabuhanratu Kapten Inf Budi HP mengatakan, TNI Polri bekerjasama dengan Satgas Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa untuk lakukan tracking penyebaran Covid-19.

“TNI Polri totalitas memutus penyebaran Covid-19. Posko PPKM Mikro tingkat RT dari tanggal 9 sampai tanggal 22. Babinsa dan Bhabinkamtibmas pantau tracking ke tingkat RT RW,” ujarnya kepada wartawan seusai lakukan pemantauan di wilayah Desa Citepus.

Saat lakukan pemantauan, kata Budi, ternyata masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan. “Di lapangan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya memberikan imbauan dan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker.

“Kita berikan arahan, dan ternyata ini efektif, kita juga berikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai,” terangnya.

Budi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

“Ini yang sulit itu mempertahankan yang zona hijau agar tetap aman, jadi kita terus mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” tegasnya. ***