Banyaknya Korban Laka Kaum Millenial, Jadi Alasan Kuat Digelarnya Program MRSF 2019

Kabupaten Sukabumi – Dibalik meriahnya puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polres Sukabumi di Lapang Cangehgar pada Sabtu (16/03), ada alasan penting dibalik betapa concern-nya Pemerintah dalam menggalakkan program ini.

Program kegiatan yang menarget kaum millenial ini didasari rasa keprihatinan pemerintah terhadap angka kecelakaan yang sering terjadi di kalangan kaum millenial di rentang usia 17 hingga 35 tahun.

Disampaikan Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya hampir sebanyak 60 persen korban kecelakaan adalah usia kaum millenial. Untuk itu pihaknya berkomitmen menggalakan kegiatan MRSF 2018 untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas hingga tercapainya zero accident.

“Tentu akan sangat disayangkan dimana usia produktif yang dapat berperan bagi masyarakat dan negara justru malah harus menjadi korban laka lantas,” paparnya.

Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada tahun 2018 mencatat sebanyak 107.327 kejadian kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. 13.258 orang korban diantaranya mengalami luka berat dan 29.083 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara di Polres Sukabumi sendiri di tahun 2018 tercatat sebanyak 130 kendaraan yang mengalami kecelakaan. 134 orang korban mengalami luka ringan, 69 orang mengalami luka berat dan 108 orang lainnya meninggal dunia.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni