Bappeda Sukabumi Gelar Rakor FGD, Apa saja yang dibahas ?

Kabupaten Sukabumi – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, menggelar rapat kordinasi (Rakor) penyusunan Backround study rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD), di Balai Pangripa, Jalan komplek perkantoran Jajaway, Kel/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/1/2020).

Selain itu, rapat juga membahas guna menciptakan rencana pembangunan yang inovatif tahun 2021 -2025.

“Hari ini kita mencoba untuk menyusun dokumen backround study RPJMD untuk 2021 – 2025,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Manusia dan Masyarakat (PMM) Bappeda Kabupaten Sukabumi, Aep Majmudin.

Hadir dalam rapat tersebut, kata Aep, dari sisi teknokratik Bapeda bersama dengan perguruan tinggi juga hadir dari unsur Pendidikan, Kebudayaan, Pemerintahan Desa dan Perpustakaan. Selain itu, juga hadir dari unsur perguruan tinggi serta lembaga swadaya masyarakat.

“Mudah mudahan pertemuan FGD ini, kemudian nanti menyusun rancangan awal, dan terakhir komunikasi publik, tentu bisa menjadi acuan bagi penyusunan RPJMD untuk menyusun kajian secara teknokratik untuk persiapan penyusunan RPJMD lima tahun kedepan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa mendapatkan buah pikiran dari seluruh perangkat daerah dan unsur lainnya. Ditambah, lanjut dia, dengan kehadiran dari urusan Pendidikan, kebudayaan, pemerintahan Desa dan perpustakaan yang bisa menselaraskan terkait isu isu strategis yang ada di masing-masing perangkat dan masyarakat.

“Sehingga mudah mudahan lima tahun kedepan isu isu bisa di jawab melalui intervensi kegiatan kegiatan yang inovatif tentunya, kegiatannya memang kalau ingin akselerasi harus inovatif tidak bisa biasa biasa saja,” pungkasnya. ***