Baru Empat Hari, Kuota Mudik Gratis Dishub Kota Sukabumi Ludes

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Memasuki hari keempat pendaftaran, kuota program Mudik Gratis yang disediakan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dengan tujuan Sukabumi-Jawa Tengah habis terbooking.

Antusias masyarakat yang begitu tinggi mengikuti program mudik gratis ini bahkan membuat mereka menunggu adanya kuota tambahan yang disediakan pemerintah.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan pihaknya cukup kaget sebab target pendaftarannya baru akan ditutup pada 20 April mendatang.

“Hari ini adalah hari keempat, tapi jumlah pendaftar sudah membludak hingga 788 orang. Padahal kuota yang tersedia hanya 704 orang, jadi sisanya menunggu kuota tambahan,” jelasnya saat ditemui dikantornya, Kamis (28/03).

Sementara ini pihaknya telah mengupayakan penambahan armada bus seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, 84 calon penumpang tersebut terpaksa menunggu pembatalan dari calon penumpang lain.

Mudik gratis dengan dua rute yakni Solo dan Yogyakarta ini akan diberangkatkan pada 1 Juni mendatang. Sementara ini pihaknya terpaksa menutup pendaftaran, meskipun para pendaftar masih terus berdatangan baik dari Sukabumi hingga Bogor. (Ari)