Bertahun-tahun Jalan Desa Cibuntu Sukabumi Tak Kunjung Diperbaiki

Kabupaten Sukabumi – Bertahun-tahun jalan Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tak kunjung diperbaiki. Bahkan jika musim kemarau jalan tersebut seperti sungai kering, namun pada musim hujan bak kubangan kerbau.

Bahkan, akibat tidak ada perbaikan tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah itu khususnya pengendara sepeda motor. Kondisi ini semakin miris warga yang sudah meminta perbaikan sejak jaman Bupati Sukabumi Sukmawijaya hingga kini perbaikan tak kunjang dilakukan.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Mualim Pepen mengatakan warga Desa Cibuntu akan melakukan aksi jika jalan Cibuntu tidak diperbaiki. “Aksi kami lakukan untuk menagih janji perbaikan jalan desa yang sudah bertahun-tahun rusak parah,” ujarnya.

Lanjut dia, janji perbaikan jalan desa sebenarnya sudah sangat lama, dimulai pemerintahan Bupati Sukmawijaya sampai pemerintahan saat ini masih terkesan janji manis di telinga.

“Pemerintah pernah menjanjikan bahwa jalan Cibuntu yang rusak parah dengan panjang sekitar tujuh kilo meter ini akan diperbaiki pada tahun 2017, tapi nyatanya sampai sekarang jalan masih tetap saja seperti itu,” imbuhnya.

Bahkan, dengan kondisi seperti itu warga Desa Cibuntu merasa dianaktirikan oleh Pemkab Sukabumi. Bahkan pada aksi nanti tidak hanya Desa Cibuntu saja yang turun tetapi juga dari Desa Melarasih.(M Rizal Jalaludin)