Bis Rute Sukabumi-Bandara Soetta ini Angkut 150 Penumpang Setiap Hari

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi
M Rizky
M Rizky

Kota Sukabumi – Bus Damri Jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta  (Soetta) makin diminati penumpang, dalam satu hari bus jenis royal ini bisa mengangkut 150 penumpang tiap harinya.

Meningkatnya jumlah penumpang, pengadaan bis dan jadwal keberangkatannya pun ditambah, yang awalnya hanya 5 unit kini bertambah menjadi 10 unit dengan penambahan jadwal, dari Terminal Sukabumi mulai berangkat pukul 00.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Sementara sebaliknya dari Bandara Soekarno-Hatta ke Sukabumi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dengan tarif Rp110 ribu per orang.

Jalaludin Tohan salah seorang pengemudi Damri menuturkan, Jurusan Sukabumi – Bandara Soetta, harga tarifnya murah dan efektif, karena penumpang yang akan ke bandara cukup sekali naik bis yang dikendarainya.

“Calon penumpang tidak perlu bersusah payah beberapa kali naik-turun kendaraan umum, dari sisi waktu tempuh juga efisien,” bebernya.

Dibanding naik angkutan lain, dia menyebutkan, tarif ongkos Damri lebih murah dan mudah dengan pelayanan awak angkutan juga fasilitas yang memadai. (Gung)