Cegah Kaum Millenial dari Triad KRR, BKKBN Kenalkan Program Genre

Kabupaten Sukabumi – Kaum millenial dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Palabuhanratu mengikuti sosialisasi Generasi Berencana (Genre) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Sabtu (23/02).

Program Genre yang dikembangkan BKKBN ini bertujuan untuk menyiapkan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi para kaum millenial.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Provinsi Jawa Barat, Pintauli R Siregar mengatakan program Genre ini sengaja dirancang untuk kaum millenial agar kedepannya bisa mengarahkan mereka ke hal-hal yang positif.

“Kaum millenial ini kan identik dengan kondisinya yang labil, masih suka meniru orang dan cenderung egois. Untuk itu dengan adanya program Genre ini tujuannya agar bisa membentuk pola diri yang lebih baik,” jelasnya.

Lebih spesifiknya program Genre ini dikenalkan untuk menghindarkan kaum millenial dari Triad KRR atau tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja yakni seks bebas, HIV/AIDS dan Napza.

Selain itu pihaknya juga memiliki program lanjutan yakni Pusat Informasi dan Konseling (PIK) yang diharapkannya terbangun di kalangan sekolah, universitas dan masyarakat.

“Harapannya setelah kegiatan ini mereka dapat menyampaikan kepada rekan mereka dilingkungannya betapa pentingnya program Genre ini,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni