Desakan Pemberhentian MT Ditolak, Warga Akan Terus Lakukan Aksi

Kabupaten Sukabumi – Aksi kedua yang dilakukan ratusan warga Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang dilanjutkan dengan mediasi rupanya masih menghasilkan keputusan yang kurang memuaskan bagi warga.

Pasalnya tuntutan warga yang sebelumnya mendesak agar MT, manajer PT. CDB untuk turun dari jabatannya tidak dikabulkan oleh pihak perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman mengatakan sebetulnya beberapa tuntutan yang diajukan warga sudah dipenuhi.

“Beberapa memang sudah dipenuhi, namun untuk memberhentikan MT dari jabatannya, pihak perusahaan belum bisa mengabulkannya,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator dan Penanggungjawab Aksi, Elan Maulana mengaku kesal sebab pihak perusahaan masih bersikukuh mempertahankan MT sebagai manajer di perusahaan garment tersebut.

“Mediasi kali ini perusahaan masih terus mempertahankan MT dengan dalih menonaktifkan sementara dan selalu memberikan alasan yang tidak jelas kepada kami,” ujarnya.

Kecewa dengan keputusan tersebut warga akhirnya memilih meninggalkan ruang mediasi. Padahal warga juga memberikan opsi lain jika perusahaan enggan memberhentikan MT, yakni dengan memindahkan atau diturunkan jabatannya.

“Pilihan yang kami ajukan juga tidak dihiraukan pihak perusahaan. Tapi kami tidak akan menyerah dan masih akan terus melanjutkan aksi ini dengan massa yang lebih banyak lagi besok,” imbuhnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni