Dikunjungi Menko Kemaritiman, Nelayan Cisolok Sampaikan Keluhannya

Kabupaten Sukabumi – Meski diguyur hujan deras, warga kampung nelayan sangat antusias mengikuti kegiatan temu wicara dengan Menko Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan di PPI Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (19/03) pagi.

Khoerudin (49) misalnya, warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini mengaku sudah berada di lokasi sejak pukul 05.00 WIB untuk menunggu kedatangan Menteri.

“Sudah sejak shubuh saya menunggu disini. Meski hujan deras saya akan tetap datang untuk menyampaikan keluhan saya selama ini selaku nelayan,” paparnya semangat.

Ia mengaku lega dan sangat puas dengan rencana kelanjutan pembangunan dermaga PPI Cisolok yang disampaikan Menko Kemaritiman. Kedepannya ia berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan nelayan seperti dirinya.

Setelah melakukan peninjauan lokasi dermaga yang pembangunannya mangkrak selama 7 tahun, Menko Kemaritiman akan segera melanjutkan pembangunannya pada April atau Mei 2019 mendatang dengan anggaran yang telah disiapkan sekitar Rp141 milyar.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni