Dinilai Tidak Kooperatif, Manajer PT. CDB Didesak Turun Dari Jabatannya

Kabupaten Sukabumi – Ratusan warga Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mendesak agar salah seorang manajer di PT. Cipta Dwi Busana (CDB) berinisial MT dipecat dari jabatannya.

Hal ini dikarenakan warga menilai bahwa pihaknya tidak kooperatif dan terkesan mendiskriminasi warga setempat yang bekerja di pabrik garmen tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Pondokaso Tonggoh, Rahmat Sofyan mengatakan bahwa selama ini warga setempat kecewa dengan perlakuan MT yang tidak bisa membangun komunikasi dengan warga dan terkesan selalu mempersulit keadaan.

“Warga merasa kecewa dengan perlakuan MT. Misalnya ketika ada warga yang sehat dan dibuktikan dengan surat dokter, justru divonis memiliki penyakit hipertensi dan serangan jantung sehingga membuatnya sulit diterima kerja,” jelasnya.

Selain itu, MT juga kerap melakukan pemutusan kontrak kerja secara sepihak. Kini kekesalan warga yang memuncak menginginkan MT segera dipecat dari jabatannya.

Ratusan warga membawa spanduk bertuliskan kecaman yang ditujukan untuk MT. Setelah berorasi mereka menunggu hasil mediasi di depan pabrik terkait tuntutan yang mereka sampaikan.

“Jika tidak ada hasil yang memuaskan kami akan terus melakukan aksi ke CDB dengan jumlah massa yang lebih banyak,” tegasnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni