Ditinggal Pengembang, Perum BCA di Cicurug Tak Miliki PSU

Kabupaten Sukabumi – Puluhan warga Perum Bukit Citra Asri (BCA), Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, gotong royong memperbaiki sejumlah fasilitas yang tak disediakan pengembang di perumahan tersebut.

Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) yang tak disediakan, di antaranya tempat pemakaman umum (TPU) di perumahan yang di huni sekitar 250 Kepala Keluarga (KK) tersebut.

“Mulai tidak ada pembangunan dari pihak pengembang perkiraan tahun 2010, untuk taman bermain tidak kondusif dan tak layak dipakai, terus tanah pemakaman umum, khususnya untuk warga perum BCA tidak ada. Bahkan kita sempat mengadakan suatu kumpulan untuk menghimpun dana dan membeli tanah serta tempat beribadah, mesjid yang ada hasil sumbangan dari untuk membangun secara swadaya,” ujar Dagus, ketua RW 09 setempat, disela kegiatan gotong royong, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, PSU di perumahan ingin secepatnya diserah terimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Supaya masyarakat yang tinggal bisa nyaman dan menikmati fasilitas yang ada tanpa harus mengumpulkan dana.

“Perumahan yang dibangun oleh pengembang PT Jatra, sampai sekarang pihak pengembang tidak melengkapi PSU yang ada di perumahan BCA, sehingga warga pun dengan secara bergotong royong untuk melengkapi itu semua,” ungkapnya.

Sementara, anggota BPD Desa Mekarsari, Hardi berharap, Pemda Sukabumi bisa cepat mengambil alih PSU di perumahan BCA. “Karena di perum ini ada sekitar 500 warga dan sekitar 250 KK, semoga hal ini bisa cepat terealisasi,” harapnya. ***