Ditutup Sementara, Jembatan Alternatif Cibadak Hingga Kini Belum Diperbaiki

Kabupaten Sukabumi – Masih dibiarkan kondisi rusak, jembatan alternatif yang menghubungkan antar Kecamatan Nagrak dan Cibadak yang ada di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak hingga kini belum ada kepastian waktu perbaikannya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan yang sering dilalui warga untuk menghindari kemacetan daerah Cibadak ini rusak akibat pondasi bawahnya tergerus aliran sungai yang meluap beberapa waktu lalu.

Hingga kini jembatan dengan panjang 13 meter dan lebar 4 meter ini masih ditutup sementara dengan dipasangi garis polisi.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan pihaknya masih menunggu hasil kajian yang masih dilakukan Dinas PU.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke TKP, saat ini teknisnya masih dikaji Dinas PU untuk memperkirakan anggaran yang dibutuhkan. Selanjutnya anggaran tersebut akan diajukan ke Bupati,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengaku hingga kini pihaknya belum mengetahui hasil kajian yang dilakukan oleh tim lapangan.

“Belum tahu hasilnya bagaimana, tapi kami targetkan perbaikan akan dilakukan tahun ini,” paparnya melalui aplikasi pesan singkat.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni