Empat Kios di Pasar Citanglar Surade Hangus Terbakar

Kabupaten Sukabumi – Sebanyak empat kios di Pasar Citanglar, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi hangus akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (4/8). Pada bencana ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Masaginews.com kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tersebut berasal dari salah satu kios di daerah tersebut. Warga pasar yang melihat kejadian tersebut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepanikan pun terus terjadi saat api semakin berkobar dan merembet ke kios lainnya. Tidak lama dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung bergerak memadamkan api yang dibantu warga sekitar. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan pada kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hingga kini petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga serta aparat pemerintahan setempat dan relawan Sarda Kabupaten Sukabumi masih memadamkan bara api yang masih menyala.

“Tiga kios ludes terbakar dan satu lagi berhasil diselamatkan, hingga saat ini petugas dari Polsek Surade masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” katanya.

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Surade Saepul mengatakan satu kios tersebut merupakan kios pupuk dan tiga lagi kosong. “Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp20 juta. (*)