Gelar Diklat Ulama, MUI Harapkan Pendakwah Baru di Era Millenial

Kota Sukabumi – Sebanyak 40 orang kader ulama Se-Kota Sukabumi dikumpulkan untuk mengikuti Diklat Kader Ulama (DKU) yang diadakan oleh MUI Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam, Kota Sukabumi pada Kamis (14/03).

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M. Kusoy mengatakan para kader ulama tersebut adalah para kader yang sebelumnya telah lolos seleksi yang diambil dari tiap kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi untuk mengikuti diklat ini.

“Sebelumnya ada 70 kader lalu diseleksi hingga tersisa 40 kader terbaik yang terpilih mengikuti diklat ini,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Kedepannya para kader terpilih ini nantinya akan dibimbing dalam pertemuan seminggu sekali yang dilakukan selama setahun kedepan. Mereka akan dibekali dengan materi tentang ajaran islam untuk melakukan perbaikan perilaku yang dicanangkan oleh MUI Kota Sukabumi.

Pihaknya berharap setelah diadakannya kegiatan ini akan melahirkan para pendakwah baru ditengah masyarakat modern dengan ilmu yang mumpuni.

“Semoga di era millenial ini para ulama bisa menjadi pendakwah yang baik yang bisa membimbing umat ke jalan yang lebih baik dan diridhoi Allah,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizky
Editor: Ari Wahyuni