Jalan Ekstrem dan Minim Sinyal, Sulitkan Petugas Gabungan Menuju TPS di Lengkong

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Personel gabungan TNI Polri yang bertugas menjaga dan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kampung Cipatat, Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi terpaksa harus melalui jalur ekstrem untuk menuju lokasi penugasannya.

Pasalnya menurut pantauan Masaginews.com, hanya ada jalan setapak diantara bukit dan perkebunan dengan medan jalan yang terjal, berlumpur dan sempit. Hal ini tentu saja menyulitkan kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

Kapolsek Lengkong, AKP Didik Sardadi membenarkan bahwa untuk menuju TPS 18 di Kampung Cipatat, akses jalannya sangat memprihatinkan. Terlebih jika turun hujan, jalur tersebut sudah tidak memungkinkan untuk dilalui karena kondisinya yang berlumpur, becek, dan licin sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintasinya.

“Jarak tempuh dari kantor desa menuju TPS tersebut sekitar 38 kilometer, jarak tempuh sekitar tiga sampai empat jam, jalan yang dilalui jalan tanah dan cukup ekstrem,” jelasnya saat dihubungi Masaginews.com melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (16/4).

Selain jalan yang ekstrem, kondisi tersebut diperparah dengan jangkauan jaringan seluler yang sangat minim. Sehingga untuk berkomunikasi para personel harus mencari titik-titik lokasi yang menjangkau sinyal.

“Sulit juga berkomunikasi disana karena susah sinyal, harus benar-benar cari titik lokasi yang pas. Sementara kami belum menggunakan Handy Talky (HT) karena belum disetting dengan frekuensi yang ada di Lengkong,” pungkasnya. (Ari)