Jelang Ops Ketupat Lodaya, Satlantas Polres Sukabumi Lakukan Rampcheck di Dua Terminal

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2019 mendatang, Satlantas Polres Sukabumi bersama Dishub Kabupaten Sukabumi lakukan pengawasan dan pemeriksaan kelayakan kendaraan (ramp check) di Terminal Cibadak dan Cicurug belum lama ini.

Beberapa petugas memeriksa kendaraan mulai dari ban, rem, lampu-lampu kendaraan, klakson dan pemasangan plat nomor kendaraan. Operasi ini bertujuan untuk memastikan agar pengemudi selalu memperhatikan keselamatan diri dan penumpangnya dengan berkendara sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Sukabumi, Aiptu Nengah WS mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Selain itu sebagai upaya pembinaan kepada awak angkutan kendaraan agar tetap waspada dan fokus saat berkendara agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar).

“Dalam kegiatan kali ini kami prioritaskan untu kendaraan bus antar kota antar provinsi. Agar para pengendaranya bisa mempersiapkan diri mulai sekarang,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau agar para awak kendaraan tidak mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang yang dapat mempengaruhi konsentrasi saat berkendara. (Ari)