Kembali, Forum ZIS Cicurug Distribukan Bantuan Para Korban di Bogor dan Banten

Kabupaten Sukabumi – Bencana alam banjir dan longsor yang melanda wilayah Banten dan Bogor mengundang simpati dari berbagai kalangan, salah satunya dari Forum ZIS Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi H. Ade Daryadi mengatakan, setelah melakukan survey ke lokasi, maka bantuan yang akan di distribusikan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Dari hasil survey yang telah kami lakukan ke lokasi bencana di Banten, hari ini kami akan mendistribusikan sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan serta kebutuhan balita baik makanan instan, pampers serta pakaian anak-anak,” ujar Ade Daryadi, Kamis (9/1/2020).

Dikatakan Ade, pendistribusian logistik ke lokasi bencana alam bukan hanya kali ini, namun sudah di lakukan sebelumnya di berbagai lokasi kejadian. “Sebelumnya sudah kami berangkatkan logistik ke korban bencana alam, dan kali ini kekuatan kita full baik personil maupun unit kendaraan pengangkut,” tuturnya.

Kali ini, sedikitnya 11 unit kendaraan berangkat ke Banten dari kediaman Ade Daryadi di Kampung Kebon Kawung Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug.

Kepedulian juga muncul dari salah satu donatur Hj.Uka Herawati yang merasa prihatin menyaksikan kejadian bencana alam dan longsor di Bogor dan Banten melalui pesawat televisi.

“Ini cobaan dari Allah, makanya kita sebagai manusia berempati, merasakan duka mereka adalah duka kami, jeritan mereka juga jeritan kami dan kita wajib membatu mereka,” ungkapnya.

Sumbangan berupa pakaian baru, dan uang tunai yang dihimpun dari laba usaha dan sumbangsih para karyawan Denis Printing. ***