Kepala Stasiun Sukabumi Bantah Info Penambahan Jadwal Keberangkatan KA

Kota Sukabumi – Marak beredar di media sosial terkait penambahan jadwal pemberangkatan kereta api jurusan Sukabumi-Bogor, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pastikan langsung ke Stasiun Sukabumi pada Rabu (27/02).

Pihaknya yang semula mengetahui informasi penambahan jadwal keberangkatan tersebut langsung mengkonfirmasinya kepada Kepala Satasiun Sukabumi.

“Sempat tahu dari medsos tentang jadwal keberangkatan yang semula tiga kali perhari jadi enam kali perhari. Ternyata belum ada surat resmi dari pemerintah pusatnya,” jelasnya.

Selanjutnya jika memang hal tersebut mulai berlaku, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait agar tetap bisa memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kelancaran perjalanan penumpang.

“Pastinya akan kita sambut baik penambahan jadwal ini nantinya kalau jadi. Kita akan mengatur akses menuju stasiun,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Stasiun Sukabumi, Heru Salam yang belum bisa memastikan kebenaran dari info yang beredar tersebut. Namun yang pasti hingga kini jadwal yang berlaku masih pemberangkatan tiga kali perharinya.

“Kami belum dapat laporan dari pusat tentang penambahan jadwal keberangkatan tersebut, tapi kini yang beroperasi masih tiga kali dalam sehari dengan harga yang sama,” tandasnya.

Reporter: M. Rizky
Redaktur: Ari Wahyuni