Kondisi Terminal Palabuhanratu Dinilai Tak Layak dan Perlu Dipindahkan

Kabupaten Sukabumi – DPRD Kabupaten Sukabumi turut prihatin atas kondisi terminal Palabuhanratu yang terkesan kumuh. Pihaknya mengharapkan Pemprov Jabar segera menangani persoalan ini.

Hal ini dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV, Badri Suhendi saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

“Wajar saja kalau masyarakat mengeluhkan kondisi terminal yang kumuh, karena hal tersebut sangat beralasan. Ini memprihatinkan karena akan menjadi kendala bagi penumpang yang menggunakan jasa transportasi,” jelasnya.

Selaku anggota DPRD, ia berharap Pemprov segera melakukan pembenahan terhadap kondisi terminal Palabuhanratu. Bahkan ia juga mengusulkan adanya perencanaan pemindahan lokasi terminal, karena saat ini dinilai tidak layak karena berdampingan dengan pasar dan sempit.

“Mengingat lokasinya berdampingan dengan pasar, menjadikan terminal yang sempit ini semakin kurang maksimal dalam melayani penumpang yang akan menggunakan sarana transportasi,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya mendesak agar dinas terkait segera membuat usulan kepada Pemprov untuk pembangunan terminal tersebut.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni