Kumuh dan Becek, Penumpang Keluhkan Infrastruktur Terminal Palabuhanratu

Kabupaten Sukabumi – Sejumlah penumpang di Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi keluhkan kondisi jalan terminal yang sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Kondisi Terminal Tipe B yang dikelola Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat tersebut terlihat kumuh karena jalanan yang berlubang dan aspal yang rusak. Jika musim hujan seperti ini lubang tersebut dipenuhi genangan air dan lumpur yang membuat semakin becek.

Salah seorang penumpang, Ismat (30) mengatakan kondisi tersebut membuatnya risih dan tidak nyaman. Terlebih ketika hendak naik kendaraan dan melewati jalanan yang becek.

“Sebagai calon penumpang, ketika musim hujan seperti ini pastinya risih dan tidak nyaman. Meskipun kita dari rumah naik ojeg atau angkutan tetap saja saat berjalan menaiki kendaraan harus melewati jalanan yang becek,” jelasnya.

Ia sangat menyayangkan kondisi tersebut karena terlalu lama dibiarkan begitu saja. Padahal terminal ini merupakan satu-satunya tempat berkumpulnya berbagai jenis angkutan seharusnya memiliki fasilitas infrastruktur yang memadai.

“Saya harap akan segera ada perbaikan karena Palabuhanratu juga menjadi salah satu tujuan wisata di Sukabumi. Jangan sampai membuat wisatawan tidak nyaman dengan kondisi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi oleh Masaginews.com, Kepala Terminal Palabuhanratu sedang tidak ada di tempat hingga belum bisa memberikan keterangan apapun.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni