Macet jadi Berkah Bagi Pedagang Asongan di Cibadak Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor seakan tidak ada habisnya. Namun kondisi itu terkadang dinantikan dan jadi berkah oleh sejumlah pedagang asongan dan pedagang kaki lima.

Bahkan, selain pedagang, keberkahan saat kemacetan terjadi juga dirasakan sejumlah SPBU yang berada di jalur protokol Sukabumi Bogor.

“Alhamdulillah saat memasuki libur lebaran 1440 H /2019 peningkatan pembeli, dari membeli minuman dingin hingga membeli roko, kopi selalu ada,” ungkap Kang Ule (50) seorang pedagang asongan Cibadak ditemui saat mengasong dagangannya.

Dia mengaku senang dengan kemacetan yang terjadi, karena menurutnya, hal itu berkah bagi pedagang seperti dirinya, karena barang dagangannya selalu habis. Hampir lima sampai enam balik didirnya harus belanja ke Pasar Cibadak, karena barang dagangnnya selalu habis.

“Dibandingkan hari hari biasa hanya sekali dalam sehari belanja ke pasar, dan itu kadang gak habis dagangannya,” ujar Ule yang mengaku sudah 30 tahun lebih sebagai pedagang asongan di Cibadak Sukabumi. (Ricky)