Menko Kemaritiman RI Resmikan Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongannya disambut Muspida Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (09/03) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam agenda kedatangannya kali ini adalah untuk meresmikan jembatan gantung terpanjang di Indonesia ‘Suspension Bridge’. Jembatan gantung yang berada diatas pepohonan hutan tropis tersebut memiliki panjang sekitar 235 meter dan berada 87 meter diatas permukaan tanah.

Jembatan tersebut masih berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Situgunung, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Luhut mengapresiasi Sukabumi sebagai daerah yang sangat luar biasa dengan segala potensi yang dimilikinya. Oleh karenanya untuk mendukung hal tersebut, sesuai amanat presiden pembangunan infrastruktur jalan tol menuju Sukabumi harus diselesaikan pada 2021 mendatang.

“Terimakasih kepada para pekerja yang sudah menyelesaikan pengerjaan jembatan Suspension Bridge ini dengan baik. Kedepannya kita juga harus sama-sama menjaga kelestarian hutan lindung ini dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami selain mengucapkan selamat datang pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mendukung pembangunan di wilayah Sukabumi.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mendukung pembangunan wisata dan infrastruktur jalan menuju Sukabumi dan sekitarnya. Semoga kedepannya pariwisata di Sukabumi terus berkembang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Ari Wahyuni