Meriah, Masyarakat Kota Sukabumi Ikuti Karnaval HUT 105

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Peringatan hari jadi Kota Sukabumi Ke 105 berlangsung meriah. Seluruh elemen masyarakat termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di tujuh kecamatan mengikuti helaran Karnaval Seni Budaya di depan Balaikota Sukabumi pada Kamis (4/4).

Mengambil tema Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 Untuk Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera, SKPD menampilkan berbagai atribut kreasi dan kabisa mulai dari pakaian tradisional hingga menghias kendaraan.

Parade ini dimulai dari Lapang Merdeka ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan R.E Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan R. Syamsudin S.H dan berakhir di depan Balaikota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan melalui kegiatan ini Pemkot Sukabumi berupaya memfasilitasi seluruh elemen masyarakat untuk menampilkan karya seni dan prestasinya untuk memeriahkan HUT Kota Sukabumi.

“Dengan ini saya harap potensi ekonomi kreatif yang saat ini digaungkan sebagai salah satu bagian dari peradaban kota dapat ditunjukkan pada masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya SKPD saja, karnaval ini diikuti berbagai elemen masyarakat lainnya seperti dunia perbankan dan unsur pentahelix. Hal ini ditujukan dalam rangka membangun sinergitas dan kolaborasi masyarakat untuk pembangunan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik. (Ari)