Misterius, Tangga di RS Ini Bisa Gerak Sendiri

 

Kabupaten Sukabumi – Warganet dihebohkan dengan sebuah unggahan video horor oleh akun facebook bernama Adeliia Putrilestari. Dalam video berdurasi 44 detik tersebut menampilkan sebuah tangga yang bergerak sendiri.

Kejadian tersebut diketahui berlokasi di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi, Cibadak. Video tersebut diunggah pada Senin (04/03) sekira pukul 18.17 WIB.

Dalam video tersebut tampak sebuah tangga bergerak secara tak wajar seolah seperti dituntun oleh seseorang. Namun nyatanya tak ada siapapun yang nampak dalam video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah mengatakan itu adalah hal yang sudah biasa dan wajar terjadi.

“Sebenarnya itu hal biasa dan wajar saja. Tapi karena masyarakat senang dengan hal-hal berbau mistis maka dibesar-besarkan hingga viral. Padahal kejadian tersebut terjadi pada siang hari dan banyak orang di lobby IGD,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah mengingat tangga alumunium itu memiliki beban yang tidak terlalu berat dan memiliki empat kaki yang berdiri pada kemiringan 30 derajat.

Akibat adanya gaya gravitasi maka otomatis tangga tersebut meluncur turun dengan sendirinya. Selain itu karena memiliki empat kaki maka tangga tersebut bergeser sendiri sekilas nampak seperti ada kekuatan seseorang yang menggerakannya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni