Ombak Kurang Bersahabat, Pantai Selatan Sukabumi Tetap Dipadati

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi– Memasuki H+1 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, sejumlah tempat wisata di Sukabumi mulai padat dikunjungi wisatawan. Salah satunya wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, yang mulai dikunjungi dari berbagai kota.

Meski ombak di Pantai Selanatan Palabuhanratu yang kurang bersahabat, namun masih aman untuk berenang bagi wisatawan.

Dari pantauan Masaginews.com, mulai dari pantai Citepus sampai pantai Cibangban terlihat mulai dipenuhi oleh pengunjung yang akan menghabiskan waktu libur lebaran di pantai.

Kepala Pos Citeus NR 2 Aim Lesmana mengatakan, sampai saat ini berdasarkan pantauan bahwa ombak di pantai memang kurang bersahabat. Namun masih aman untuk berenang.

Meski begitu, tegas dia, Balawista bersama Life Guard Polres Sukabumi selalu siap siaga berjaga di pantai. . “Ombak memang sedang pasang, tapi masih aman untuk digunakan berenang, kami juga terus memantau wisatawan yang berenang,” kata Aim kepada Masaginews.com. Kamis (6/6/2019).

Selain itu, pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada pengunjung supaya tidak berenang terlalu ke tengah. “Kami selalu memberikan himbauan agar para pengunjung tidak berenang terlalu jauh daru area pantai,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung dari Cibadak, Henda (30) mengaku, sengaja datang ke pantai Citepus untuk menikmati waktu libur lebaran bersama keluarganya. Hampir setiap tahunnya, dia selalu berlibur ke pantai selatan saat libur lebaran bersama keluarganya.

“Sengaja kesini, walaupun sekarang kelihatannya ombak agak besar, kami tetap menikmati waktu liburan disini,” jelas Henda. (Ricky)