Operasi Terpadu Akan Digelar Selama 3 Hari di Cibadak

Kabupaten Sukabumi – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Polres Sukabumi, Dishub Kabupaten Sukabumi, Jasa Raharja dan TNI gelar Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor 2019 di Jalan Raya Karangtengah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (12/03) siang.

Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi wilayah tersebut sengaja diberhentikan petugas untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Namun beberapa pengendara ada pula yang kucing-kucingan demi menghindari razia tersebut.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Sukabumi I Cibadak, Nuryati Sukarna mengatakan dalam operasi terpadu ini pihaknya mengedukasi masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak.

“Razia ini akan digelar selama tiga hari kedepan untuk pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan,” jelasnya saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Neneng (20) salah seorang pengendara motor sepakat dengan adanya operasi ini karena bisa mengingatkan masyarakat untuk selalu tepat waktu membayar pajak kendaraannya.

“Kalau bukan dengan cara seperti ini kapan lagi warga akan menaati peraturan untuk sadar akan pajak kendaraannya,” singkatnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Ari Wahyuni