Pasutri Penjaga Makam di Cidahu Tak Lagi Huni Gubuk Reyot

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Pasutri warga Kampung Tangkil RT 04/01, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang tinggal di rumah miring dan nyaris roboh akhirnya mendapat bantuan perbaikan rumah.

Dengan dana donasi dari relawan dan swadaya masyarakat, terkumpul sebesar Rp15 juta untuk membangun rumah pasangan Oji (77) dan Adawiyah (74). Ketua tim eksekusi bedah rumah, Reno Topan mengaku selain warga setempat pihaknya juga dibantu para relawan yang turun langsung memperbaiki rumah pasutri lansia tersebut.

“Selama tiga hari dengan dibantu para relawan sudah terkumpul dana sebesar Rp15 juta. Syukurlah banyak pihak yang bahu membahu membangun rumah Abah Oji ini,” paparnya.

Dalam beberapa hari kedepan pihaknya berharap bisa mewujudkan impian pasutri lansia tersebut dengan memiliki hunian yang lebih layak dan nyaman.

Sebab semula keduanya hanya tinggal di sebuah gubuk sederhana yang terbuat dari bilik bambu. Tak hanya itu, jika hujan deras turun disertai angin kencang keduanya terpaksa mengungsi lantaran khawatir rumahnya ambruk sewaktu-waktu.

“Terimakasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah membantu membangun rumah kami,” ucap Oji mewakili keluarganya. (Ari)