Pawang Asal Cibeureum Sukabumi Diduga Meninggal Dipatuk Ular Buruannya

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Warga Kampung Cibeureum RT 02 RW 06, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi dihebohkan dengan penemuan jenazah Wawan Setiawan (49) alias Aping pada Selasa (26/03) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cibeureum, Ipda Yiyi Sukmahikayat mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang hendak pergi ke kebun. Namun dikejutkan dengan kondisi korban yang ditemukan meninggal dunia dengan posisi terperosok dengan posisi tangan kanannya mengarah ke sebuah lubang tanah.

“Belum dipastikan apa penyebab meninggalnya korban, namun sementara diduga karena dipatuk ular berbisa. Itu diketahui dari posisi tangannya yang mengarah ke sebuah lubang yang diperkirakan tempat ular tersebut berada,” paparnya.

Selain berprofesi sebagai buruh bangunan, menurut keterangan warga setempat korban juga bekerja sampingan sebagai pemburu ular.

“Mungkin bisa jadi korban mengalami kecelakaan saat bekerja, tapi itu belum pasti karena kami masih menunggu hasil visum pihak Rumah Sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan pihak RSUD R. Syamsudin S.H belum memberikan keterangan apapun karena masih dalam proses pemeriksaan forensik. (Ari)