Pelanggan PDAM Tirta Mandiri Kecewa, Pasokan Air ke Kampung Cipanas Tak Ngocor

Kabupaten Sukabumi – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mandiri, di Kampung Cipanas, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kecewa dengan tidak mengalirnya air ke wilayah tersebut. Padahal, pembayaran pelanggan tak pernah telat.

Pelanggan yang kecewa sempat mengadukan peristiwa tersebut, bahwa air tak mengalir. Bahkan, berbeda dengan pemukiman yang ada di seberang jalan yang tetap mengalir.

“Lima hari berturut-turut rumah disekitar kami tidak ada air, padahal kami sudah mengadukan hal ini namun belum ada tanggapan,” kata Mulyadi, warga Kampung Cipanas, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pihaknya mengaku heran, lokasi yang tidak jauh dari pemukimannya air PDAM mengalir dan menikmati pasokan air setiap harinya. “Perumahan Bukit Randu dan sekitar Kota Cibadak masih ada aliran meskipun tersendat. Tapi kenapa di sekitar kami kering,” katanya geram.

Dia merasa diperlakukan tidak adil, sebab diakuinya sejak tahun 1998 jadi pelanggan PDAM, baru kali ini terjadi pelayanan yang pilih kasih. “Ini diskriminatif, padahal kami juga membayar kewajiban yang sama dengan pelanggan lain,” ujarnya kepada masaginews.com melalui sambungan telepon. Senin (14/10/19).

Pihaknya bersama pelanggan lainnya yang merasa dirugikan mencoba menyampaikan langsung ke loket pengaduan PDAM. Namun tidak membuahkan solusi.

“Petugas diloket malah menerangkan secara teknis mengenai jaringan instalasi pipa dan pasokan air. Kami tidak mengerti hal itu, kami butuh aliran air,” tandasnya dengan nada tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, masaginews.com berusaha mengkonfirmasi Kepala Cabang PDAM Cibadak. Beberapa kali dihubungi melalui saluran telepon namun tidak di respon. (Red)