Peringati HPSN, Polres Sukabumi Gelar Bersih Sampah di Pantai Citepus

Kabupaten Sukabumi – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Polres Sukabumi menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Selain itu, pihaknya juga mengadakan deklarasi bersama sebagai pelopor gerakan aksi bersih bersih laut dan pantai.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dalam amanat yang di sampaikan Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Amran Kusnandar mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 250 orang dari 19 instansi yang didukung masyarakat dan para pedagang sekitar Pantai Citepus.

Dengan tema ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai’, Polri melaksanakan aksi serentak di seluruh Indonesia dengan serangkaian kegiatan dan acara dalam mengisi HPSN tersebut.

“Hari ini kita bersama warga melaksanakan penandatanganan deklarasi bersama dan kerja bakti bersih-bersih laut dan pantai,” kata Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnandar sambil memungut sampah di sekitar pantai Citepus.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kondisi sampah serta permasalahannya. Pihaknya juga berharap dengan adanya deklarasi ini menjadi pelopor gerakan aksi bersih-bersih laut dan pantai.

“Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sangat penting terutama mengenai kondisi sampah dan permasalahannya,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Agung Sugiharto