Perjuangan Nenek Penjual Cilok di Cikukulu Sukabumi Membuahkan Hasil

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Berawal viral di medsos, Saminem (50) seorang nenek penjual cilok yang rela berperan ganda yakni dengan mengurus rumah tangga dan harus mengais rejeki dengan menjajakan cilok dengan cara dipikul berkeliling kampung untuk menghidupi keluarganya.

Perjuangan sosok orang tua  yang tak mengenal lelah itu menarik perhatian para dermawan dan pegiat sosial asal Sukabumi yakni Kristiawan Saputra. Dengan membuka donasi melalui Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) bekerjasama dengan kitabisa.com akhirnya mimpi wanita tangguh untuk memiliki gerobak dan rumah yang layak untuk huni bersama keluarganya terjawab sudah.

Dana yang sudah terkumpul yang dihimpun KSP dan kitabisa.com akan di prioritaskan untuk biaya pendidikan kedua anaknya yang kini masih duduk di bangku SD dan SMP.

Dalam lima hari sudah terhimpun Rp300 juta lebih melalui donasi para pegiat sosial yang tergabung dalam Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) bersama Kitabisa.com.

Ditemui dilokasi, komunitas SKP yang digawangi Kristiawan Saputra mengatakan, dirinya sangat terharu dengan perjuangan Saminem menghidupi keluarganya dengan mencari nafkah sebagai pedagang cilok keliling.

“Saya terharu melihat seorang nenek yang memperjuangkan hidupnya dengan menjual cilok memikul dan keliling kampung seberat 30 Kg,” paparnya.

Kristiawan dan anggota lainya sedang memproses pengurusan dan dalam dua hari kedepan  segera mencairkan seluruh donasi yang terkumpul. “Donasi itu dapat dimanfaatkan untuk biaya sekolah kedua putrinya, membeli gerobak untuk berjualan dan perbaikan rumah. terangnya. Selasa (26/03).

Dikabarkan sebelumnya, Saminem (50) perjuangan ini harus ia jalani setelah sang suami Lili Bisri (67) hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat penyakit stroke yang yang dideritanya.
Ditemui dikediamannya, Lili Bisri  mengucapkan terimakasih yang tidak terhitung kepada semua pihak yang telah peduli dengan menyumbangkan rejekinya.

“Ucapan terimakasih juga kepada Pak Kristiawan dan semuanya yang telah peduli, semoga seluruh pengorbanan bisa di gantikan,” pungkasnya. (Gung)