PKL Membandel, Satpol PP Lakukan Penertiban di Cibadak

Kabupaten Sukabumi – Ciptakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sepanjang Jalan Raya Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sejumlah Satpol PP tertibkan pedagang kaki lima yang membandel pada Senin siang.

Para pedagang diberi arahan untuk mengamankan gerobak dagangannya agar tidak menghalangi KWL. Mantri Pol PP, Deni Koesnadi menjelaskan sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat teguran dan juga melakukan sosialisai terkait penertiban ini.

“Kali ini kita kerahkan 16 personil untuk melakukan penindakan beberapa pedagang yang masih membandel dengan menutup dan memindahkan gerobak yang mengganggu trotoar jalan,” jelasnya.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan sebelumnya bahwa PKL dilarang menggunakan bahu jalan dan trotoar dari pukul 05.00 hingga 15.00 WIB.

Selanjutnya pihaknya akan terus melakukan patroli selama dua pekan kedepan. Sedangkan agenda saat ini adalah penertiban PKL dan lahan parkir di kawasan tersebut.

Suardi (40), salah seorang PKL di depan pertokoan Labora mengaku pihaknya tak gentar dengan adanya penertiban ini karena ia selalu menuruti arahan dari Pemda setempat.

“Mau gimana lagi, sekarang gerobak saya mau diamankan ke pinggir dulu. Semoga setelah ini Pemda memikirkan nasib PKL kedepannya,” singkatnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni