Pohon Ambruk di Palabuhanratu, Dua Pengemudi Motor Nyaris Jadi Korban

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Sebuah pohon besar yang diduga lapuk termakan usia roboh hingga menutupi badan jalan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/07) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Menurut Heru (22), saksi mata kejadian sekaligus pemilik konveksi yang berada dekat dengan pohon ambruk tersebut mengatakan kondisi pohon memang sudah rapuh. “Saya kurang tahu jenisnya pohon apa, tapi memang sudah berlubang dan pohon itu sudah kering kerontang sekitar setahun,” jelasnya saat ditemui Masaginews.com.

Pohon yang ambruk nyaris saja mengenai dua orang pengemudi sepeda motor yang berada di lokasi tersebut. Namun beruntung hal tersebut tidak terjadi, sebab runtuhan pohon tertahan oleh kabel listrik.

“Dua orang pengemudi motor berhasil terhindar dari runtuhan pohon sehingga tidak ada korban jiwa. Syukurlah runtuhan pohon itu juga tidak menimpa konveksi saya,” lanjutnya.

Saat ini UPTD Pekerjaan Umum wilayah Palabuhanratu sedang mengevakuasi pohon tersebut. Sedangkan untuk mencegah kemacetan lalu lintas, untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke kanan jalan. (SF)