Puluhan PJU di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Mati Total

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi, mati. Akibatnya, warga dan pengguna jalan mengeluhkan lantaran lokasi tersebut gelap.

Berdasarkan pantauan, sedikitnya 20 unit PJU dari titik Simpang Mesjid Rodatul Irfan Jalur, hingga titik Simpang Rambai, mati total yang membuat jalan tersebut gelap. Bahkan, berdasarkan informasi tak sedikit terjadi kecelakaan lalulintas.

Salah seorang warga yang mengeluhkan gelapnya jalan tersebut, Siti (23) warga Baros Sikabumi Kota mengaku, tidak berfungsinya PJU di jalan itu sudah berlangsung selama satu bulan. “Sudah hampir sebulan lebih, PJU keadaan mati. Kalau di pasang sih udah lama, ini lampu biasanya nyala dan jalan jalur terang, tapi sekarang gelap gulita,” ungkap Siti kepada Masaginews.com.

Akibat gelapnya jalur tersebut, maka tidak sedikit pengendara mengalami kecelakaan lalulintas. ” Ya saya mengharapkan pemerintah terkait agar segera mengecek keadaan PJU di sepanjang jalur Lingkar Selatan hingga Simpang Rambai. Karna saya sering lewat jalur ini dan itu mati,” kata salah seorang pengendara Ujang M (25) warga Cibadak. (Ricky)