Puncak Arus Balik Lebaran Kendaraan Menumpuk di Jalan Sukabumi-Bogor

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Dipengujung libur lebaran 1440 H dan bersamaan dengan Libur akhir pekan, volume kendaraan roda dua maupun roda empat terjadi penumpukan sejak pukul 21.00 WIB di Jalan Raya Nasional Sukabumi – Bogor, tepatnya di Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi. Minggu (9/6/2019)

Melalui pantauan, antrian tersebut terjadi dari Simpang Jembatan Pamuruyan dan mengekor hingga Jalan Raya Karang Tengah Cibadak. Didominasi kendaraan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta.

Salah seorang pengguna jalan Ujang A (28) warga Bogor, mengaku merasa kelelahan dengan terjadinya kemacetan ini. Meski demikian, kata dia, pihaknya berharap, peristiwa kemacetan tersebut hanya berlangsung sebentar dan hanya libur lebaran saja.

“Kalau bilang cape sih cape
dan pegal, karena kaki dan tangan ini berfungsi menurunkan dan fokus ke jalan. Ya mudah mudah ini hanya sekedar pelibur lebaran dan silaturahmi para keluarga yang merasakan Lebaran,” ucap Ujang kepada wartawan yang mengaku hendak berlibur ke area  Pantai Ujung Genteng.

Hal yang sama di ungkapkan Siti Tami (26). Dia mengaku, dalam kemacetan  yang terjadi sejak kemarin lalu hingga saat ini alhamdulillah di jalanin saja karena berniat pulang kampung.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Sukabumi bersama Dishub Kabupaten Sukabumi, terlihat ke walahan mengatur, karena kebanyakan, pengendara nekat menerobos membuat tiga jalur dan polisi terus berupaya mengatur lalu lintas. (Ricky)