Puncak Arus Mudik, Arus Lalu Lintas Sekitaran Simpang Nagrak Sukabumi Lengang

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Puncak arus mudik pada H-3 Idul Fitri 1440 atau Minggu, (2/6) kondisi arus lalu lintas di di sekitar jalur alternatif Simpang Nagrak, Kabupaten Sukabumi malah lengang yang padahal daerah ini kerap dilanda kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

Dari pantauan arus mudik ada pukul 09.30 WIB jalur alternatrif Simpang Nagrak lancar tidak ada kepadatan kendaraan di dua arus lalu lintas baik dari arah Bogor-Sukabumi maupun sebaliknya.

Antisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan, di lokasi ini sudah berjaga sejak pagi petugas Dishub Kabupaten Sukabumi dan personel kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Bergeser ke sekitar Pasar Cibadak volume kendaraan saat ini sudah mulai ramai dari kedua arah. Keramaian ini pun juga dipengaruhi masyarakat yang hendak berpergian ke pasar dan maraknya pedagang musiman.

Waeg Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak Reni mengaku sejak berangkat dari rumah sekitar pukul 08.30 WIB dan sampau di Pasar Cibadak arus lalu lintas relatif lengang,

Namun, untuk saat ini di sekitar Pasar Cibadak volume kendaraan mulai bertambah yang didominasi angkutan umum roda empat dan mobil pribadi. Namun kepadatan kendaraan terjadi dari arah Sukabumi-Bogor sementara arah sebaliknya ramai lancar. (A Rohman).